Resep Muslimah Cantik Bercahaya

Menjadi wanita yang cantik adalah idaman bagi kaum adam. Sebagian orang di indonesia mengatakan, cantik itu yang memiliki kulit yang putih dan bersih, rambut lurus dan tinggi menjulang. Namun kecantikan yang hanya bisa dipandang sebatas mata bukanlah kecantikan yang akan mengantarkan wanita pada kebahagian. Justru banyak wanita yang hanya tersiksa tepatnya menyiksa diri agar selalu tampil memukau di hadapan orang-orang. Dengan menghabiskan uang puluhan juta untuk pergi ke salon, operasi plastik, spa bahkan fitness agar badan selalu langsing merupakan bagian dari tren para wanita masa kini untuk mempercantik dirinya yang hanya bersifat semu. Ada 4 resep muslimah  cantik bercahaya yaitu:

  1. Berbuat Kebaikan

“Sesungguhnya kebaikan itu membuahkan semburan cahaya di wajah, lentera di hati, meluasnya rezeki, kuatnya badan, rasa cinta di hati orang. Dan sungguh dalam keburukan terdapat kepekatan di wajah, kegelapan di kubur, kelemahan badan, kurangnya rezeki, dan kebencian di hati orang,” (abdullah bin abbas). Namun realita ditengah masyarakat sulit untuk mewujudkan sebuah kebaikan hal ini dikarenakan pengaruh yang kuat dari nafsu yang membawa kepada keburukan atau nafsu Mutmainnah dikalahkan oleh nafsu ammarah bissu’.

Oleh karenanya dengan berbuat kebaikan akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa. Dengan istiqomah dalam berbuat baik maka aura kebaikan akan terpancar kecantikan yang tulus dari diri seorang wanita muslimah. Jadi lakukan kebaikan dan tinggalkan keburukan.

2. Shalat tahajud

Sesungguhnya Allah mencintai hambanya yang gemar melakukan sholat tahajud. Tahujud menjadi media yang paling tepat untuk meminta apa yang hamba pinta dari Allah SWT, termasuk jika seorang wanita menginginkan wajahnya cantik berseri-seri maka tahajud adalah kesempatan yang baik untuk dilakukan oleh seorang wanita muslimah. Secara medis untuk malam hari dengan wajah yang tersapu air wudhu akan bersih dari berbagai bedak maupun kosmetik yang menempel pada diri wanita muslimah sehingga terhindar dari berbagai pengaruh kosmetik. Dengan demikian sholat tahajud dapat dijadikan sebagai usaha untuk mempercantik diri secara spiritual.

3.Berwudhu
            “Sesungguhnya umatku akan dipanggil pada hari kiamat nanti dalam keadaan dahi, kedua tangan dan kaki mereka bercahaya, karena bekas wudhu,” (hr. Al bukhari no. 136 dan muslim no. 246).Dengan kita membiasakan berwudhu kita akan senantiasa terjaga dari sifat-sifat yang dapat membatalkan wudhu atau bersentuhan dengan orang yang bukan mukrimnya dengan demikian cahaya kecantikan akan terpancar pada diri wanita muslimah yang senantiasa menjaga dirinya dari wudhunya..” Rasulullah berkata, “mereka (umatku) nanti akan datang dalam keadaan bercahaya pada dahi dan kedua tangan dan kaki, karena bekas wudhu mereka,” (HR. Muslim no. 249).

4.Berpuasa

Puasa senin kamis selain itu perintah Allah juga menjadi obat bagi mereka yang memiliki penyakit obesitas, namun juga bagi muslimah dapat juga bermanfaat untuk menjaga berat badan yang stabil, Selain secara fisik puasa juga dapat menjaga dari ucapan-ucapan atau perilaku yang kurang baik, dengan puasa maka  tutur kata dari seorang muslimah akan terjaga, sehingga tidak menimbulkan permasalah yang terkait dengan ketersinggungan atau salah kata terhadap lawan bicaranya. Tutur kata yang santun akan terasa sejuk apabila didengar oleh lawan bicaranya, sehingga terpancar senyum yang cantik dari seorang muslimah yang selalu melakukan puasa Senin dan Kamis. Falsafah jawa mengatakan “ajining diri dumung ing lati” artinya bahwa seorang wanita berharga dimata orang lain jika tutur katanya baik. Demikian semoga bermanfaat.

Post Author: dakwahkreatif

1 thought on “Resep Muslimah Cantik Bercahaya

    Akirno

    (Mei 10, 2019 - 11:52 pm)

    Cantik fisik tidak selalu beruntung dalam meraih hidup dunia maupun di akhirat tapi cantik lahir batin itu yg sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *